Monday, April 23, 2007

Selamat Paskah!

Tuhan Kita Hidup !
Ia Tidak Tuli !!

Cobalah untuk membaca kitab Perjanjian Lama, khususnya Keluaran dan Raja-Raja. Perhatikanlah sikap bangsa pilihan Tuhan, Israel dimana mereka hanya takut dan taat pada Tuhan Allah ketika mereka mendapat berkatNya. Kita ambil contoh saat mereka kelaparan, bisanya hanya bersungut-sungut, bukannya berdoa, kemudian setelah diberi roti manna, barulah mereka bersyukur, tapi tidak lama. Mungkin sikap dari bangsa ini sangat lucu, tetapi perhatikan pula kehidupan kita. Apakah kita juga bersikap seperti bangsa Israel?

Rekan-rekan, berkat dari Tuhan akan terus ia berikan kepada kita sebagai anakNya yang dikasihiNya, namun demikian apakah yang harus kita lakukan? Yesus pernah berpesan, bahwa berikanlah kepada kaisar apa yang menjadi milik kaisar, dan berikanlah kepada Allah, apa yang menjadi milik Allah. Sesungguhnya Allah memberikan berkat selama kita memintanya kepada Dia yang mahakasih. Sebagai konsekwensinya harus ada ujud syukur, seperti yang dikatakan Yesus tadi, secara konkrit misalnya persembahan, diakonia, perpuluhan, persembahan istimewa, dan lain-lain dalam usaha memuliakan namaNya.

Allah pernah berkata bahwa kita boleh menguji diriNya, apakah Ia tidak membukakan tingkap-tingkap langit untuk menyalurkan berkat bagi kita apabila kita memberikan persembahan? Tidak banyak, dan tidak sulit, hanya sedikit dari berkat yang kita terima kita kembalikan kepadaNya! Ujilah Dia! Ia akan memberikan berlipat ganda kepadamu! Ia Tuhan yang Hidup! Ia tidak tuli!


No comments: